Stefano Pioli Kini Dilirik Atletico Madrid

By ommed


nusakini.com - Pelatih AC Milan Stefano Pioli dikabarkan masuk bursa calon pengganti Diego Simeone di Atletico Madrid musim depan.

Pioli sebenarnya bukan pelatih pilihan utama Milan. Mereka mendatangkannya karena pelatih pilihan nomor satu mereka yakni Marco Giampaolo tak bisa bekerja sesuai ekspektasi.

Pioli kemudian membuat Milan berkembang. Namun sempat ada kabar ia akan digantikan Ralf Rangnick.

Prestasi apik Stefano Pioli bersama AC Milan ini rupanya menarik perhatian klub La Liga Atletico Madrid. Kabar ini dilansir oleh akun Twitter AtletiFrancia, via Sempre Milan.

Laporan itu mengklaim bahwa Atletico Madrid sudah bergerak untuk mendekati agen Pioli. Atletico diwakili oleh Sporting Director mereka yakni Andrea Berta.

Andrea dikabarkan menghubungi agen Pioli via telepon. Namun belum diketahui apa hasil dari pembicaraan tersebut.

Kabar ini tentu saja otomatis merupakan pertanda bahwa Atletico mungkin saja sudah siap berpisah dengan Diego Simeone. Sekarang ini pelatih asal Argentina itu masih terikat kontrak dengan Los Rojiblancos sampai tahun 2024 mendatang.


Dalam beberapa musim terakhir, Atletico Madrid selalu bisa bersaing di papan atas La Liga. Mereka menjadi pengganggu dalam dominasi Real Madrid dan Barcelona.

Bahkan pada musim 2020-21 lalu, Atletico Madrid berhasil jadi juara La Liga. Akan tetapi pada musim ini performa Atletico anjlok.

Atletico sekarang ini berada di peringkat lima klasemen sementara La Liga. Mereka mengoleksi 39 angka dari 24 pertandingan.

Mereka terpisah jauh dari Real Madrid yang ada di pucuk klasemen. Madrid kini mengoleksi 54 poin dari 24 pertandingan di La Liga. (gi/om)